Tuesday, September 18, 2012


Oktober, Harga Suzuki Ertiga Naik Rp2 Juta

Septian Pamungkas - Okezone
Rabu, 29 Agustus 2012 13:25 wib
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menaikan harga MPV baru andalannya, Ertiga, pada awal Oktober mendatang. Harga mobil tujuh penumpang ini akan naik Rp2 juta.

"Ertiga harganya kompetitif secara nasional. Semua diler di seluruh penjuru Indonesia kami kontrol, jadi tidak bisa seenaknya naikkan harga. Kenaikan akan ada pada Oktober mendatang," terang Endro Nugroho, Direktur Marketing SIS di diler Suzuki ’Sumber Baru Aneka Mobil’ (SBAM), Jl. Raya Fatmawati no.123, Jakarta Selatan.

Seiring dengan adanya rencana kenaikan ini Suzuki menegaskan tidak ada kekhawatiran akan ditinggalkan konsumen, yang berpengaruh terhadap penurunan penjualan Ertiga. Menurut Suzuki, kenaikan memang sudah dihitung secara menyeluruh.

"Rasanya penjualan tidak akan menurun. Malah akan semakin naik, pasar roda empat Indonesia saat ini sedang baika." timpal Davy Tuilan, Direktur Penjualan Suzuki SIS di tempat yang sama.

Davy mencontohkan, dulu Suzuki Mega Carry dijual dengan harga awal Rp84 juta. Sekarang Mega Carry dilepas Rp93,8 jutaan, tapi permintaannya Mega Carry terus bertambah pertahunnya.

Saat ini Suzuki Ertiga dilepas dengan harga Rp143 untuk tipe Etiga GA atau versi terendah, tipe GL Rp153 jutaan dan versi tertingginya atau GX dibanderol Rp165 jutaan. Bila sudah mendapat harga baru, Ertiga GA akan dilepas Rp145 juta, GL Rp155 juta dan Ertiga GX akan memiliki harga Rp167 juta.

No comments:

Post a Comment